Friday, January 28, 2011

Fenomena Crop Circle

Satu lagi fenomena yang kini tengah menggemparkan warga tanah air. Kini dengan ditemukannya crop circle di wilayah persawahan Dusun Rojosari, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta membuat tak sedikit warga sekitar tercengang. Pasalnya, tak ada saksi mata yang melihat adanya pembuatan crop circle tersebut. Hanya ada beberapa warga sekitar yang mengaku mendengar suara seperti gemuruh sebelum ditemukannya crop circle tersebut. Lalu bagaimana crop circle itu terjadi?

Fenomena crop circle tersebut bukanlah yang pertama. Di luar negeri, sudah banyak fenomena serupa. Di antara crop circle yang ada, ada yang memang sengaja dibuat manusia. Tetapi ada juga yang belum terungkap sampai sekarang dan masih menimbulkan tanda tanya. Bahkan ada sebagian orang yang berpendapat bahwa crop circle adalah jejak UFO (Unindetified Flying Object). Menurut LAPAN, berita bahwa crop circle tersebut adalah jejak UFO tidak dapat dibenarkan.

Keberadaan UFO sampai sekarang masih tanda tanya besar. Belum ada bukti ilmiah yang mendukung tentang adanya UFO tersebut. Kemarin juga terdengar kabar bahwa yang membuat crop circle tersebut adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta. Dalam situs studentmagz.com, disebutkan mahasiswa UGM yang membuat crop circle. Dengan tujuan untuk membuktikan mereka adalah jagonya matematika dan desain. Entah yang mana yang benar sampai saat ini masih diklarifikasi.

Yang pasti sebagai warga negara yang intelek, sebaiknya kita jangan mudah percaya dengan isu yang dikabarkan oleh media, misalkan crop circle tersebut adalah jejak UFO. Jangan mudah mengambil kesimpulan kalau hal itu belum benar-benar jelas. Bisa saja itu merupakan strategi pemerintah kita untuk mengalihkan perhatian kita dari Gayus Tambunan. Bisa saja kan?

Oke, sekian dulu ya.

Ditulis Oleh : Mas Win // 10:07 PM
Kategori:

9 Komentar:

  1. iya sob,supaya kita2 lupa pada gayus!hehehehe!eh sob pakai hosting mana nih?

    ReplyDelete
  2. @Executive Production: iya mungkin saja itu politik pengalihan . pake blogger.

    ReplyDelete
  3. tapi kok nggak ada yang lihat ya kejadiannya padahal ada beberapa rumah penduduk disekitar situ

    ReplyDelete
  4. @Berpikir Positif: ya itu keanehannya sob.

    ReplyDelete
  5. sayang banget kalo garagara in sampek bikin orang meninggal segala

    ReplyDelete
  6. berita yang saya baca ini bikinan manusia, tp kalau mang bikinan manusia harus d buktikan danb cari tahu siapa pem,buatnya

    ReplyDelete
  7. Berita tentang ini sempat menyita perhatian seisi Indonesia.

    ReplyDelete
  8. muncul lagi sob di bantul cuma bentuknya agak kasar mungkin karena dibuat terburu-buru

    ReplyDelete
  9. heboh bgt ya,,,sampai-sampai menelan korban jiwa... :(

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus