Monday, January 31, 2011

Android Meroket, Symbian Kepepet

Nampaknya perang OS (Operating System) telepon seluler kian memanas. Dua kubu yang saling tak mau mengalah, yakni android dan symbian hingga saat ini masih berusaha memperbaiki produknya unuk menggaet perhatian konsumen di seluruh dunia. Namun akhir-akhir ini faktanya android kian mengepakkan sayapnya di pasaran global. Terbukti dengan meroketnya penjualan ponsel android. Lalu bagaimana dengan nasib symbian?

Symbian yang paling banyak dipakai oleh vendor nokia memang saat ini masih menguasai pasaran. Namun dengan munculnya beberapa OS baru seperti iOS, Blackberry, dan Android membuat nafas symbian makin tersengal. Android sepertinya banyak membuat beberapa vendor tertarik, lalu vendor tersebut meninggalkan OS lamanya, yaitu symbian. Sebut saja misalnya vendor itu adalah Sony Ericsson dan Samsung yang mulai fokus pada androidnya. Samsung menyatakan berhenti menggunakan symbian pada tanggal 31 Desember 2010 lalu.

Bahkan ada yang meramalkan android menguasai pasaran pada tahun-tahun mendatang, puncaknya adalah di tahun 2014. Lalu bagaimana dengan nasib sang symbian? Apple juga sedang gencar memperbaiki iOS dan kabarnya Microsoft Corporation juga menyiapkan Windows Phone 7 sebagai langkah untuk bersaing. Siapakah yang akan memenangi pangsa pasar? Kita tunggu saja hasilnya.

Ditulis Oleh : Mas Win // 10:34 PM
Kategori:

5 Komentar:

  1. wah.... ada pertempuran sengit nich :p
    nonton siapa yg menang ah... :p

    ReplyDelete
  2. @Firaun NgebLoG: OK sob. kalo gitu saya android. hehe.

    ReplyDelete
  3. http://www.passetiana.blogspot.com jika ingin tau seputar hp symbian.jika ada yang komentar, aq jwb kok. Akan aku posting semua

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus