Tuesday, January 25, 2011

Tips Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Setiap manusia pasti pernah merasakan sakit kepala. Mungkin sebagian besar orang, jika merasakan sakit kepala mereka akan meminum obat pereda sakit kepala tertentu. Namun, kebanyakan obat sakit kepala menggunakan zat pereda rasa nyeri (bersifat analgetik) yang menekan susunan saraf pusat (otak). Belum lagi ada efek tertentu setelah minum obat, misalkan ngantuk, jantung berdebar-debar, atau bahkan mual. Di bawah ini ada alternatif untuk meredakan sakit kepala tanpa obat.

1. Tidur
Mengistirahatkan sejenak tubuh kita bisa membuat otot dan saraf kita yang dulunya tegang menjadi rileks kembali. Tidur bisa mengurangi rasa sakit kepala dan bisa menyegarkan tubuh kita saat bangun kembali. Tetapi kebalikannya, tidur terlalu lama malah akan menyebabkan sakit kepala.

2. Minum teh
Minum teh, terutama teh hitam akan membantu meredakan sakit kepala. Hal ini dikarenakan ada zat tertentu dalam teh yang bersifat menenangkan.

3. Mengkonsumsi makanan dan minuman
Sakit kepala bisa ditimbulkan karena kita kurang mengkonsumsi makanan, terutama yang mengandung zat besi. Orang yang kekurangan zat besi biasanya cenderung lemas dan pusing. Mengkonsumsi sayuran hijau adalah salah satu solusinya. Selain itu, dehidrasi juga bisa mendatangkan sakit kepala. Banyak-banyaklah minum air putih.

4. Menghirup udara segar
Menghirup udara yang bebas segar ternyata membuat kita lebih bisa menghilangkan sakit kepala akibat stres. Cobalah sesekali menghirup udara segar agar tekanan sakit kepala akibat stres bisa terkurangi.

5. Gunakan kain basah
Cobalah sobat pada saat sakit kepala, berbaring dan kompreslah dahi sobat dengan kain basah, layaknya orang demam. Ini akan memberikan efek sejuk ke dalam kepala kita dan bisa meredakan sakit kepala.

Itulah lima cara untuk meredakan sakit kepala secara alami tanpa obat. Lebih baik kita jangan menggantungkan diri pada obat. Pilihlah cara yang alami, karena dimana-mana cara alami tetap yang terbaik.

Semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Mas Win // 8:59 AM
Kategori:

6 Komentar:

  1. Pas untuk Denuzz yang kepalanya kambuh-kambuhan... Hehe

    Salam sayang dari BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    ReplyDelete
  2. met siang gan!
    Link sampean udah saya pasang di sidebar saya.
    tapi mohon Link saya diganti menjadi http://argun.web.id dengan title Madzhab Bisnis OnLine dan link anda tetap di http://argunbdg.com Hal ini guna melahirkan One Way Link terima kasih :-)

    ReplyDelete
  3. Met malam gan!
    maap link Madzhab Bisnis OnLine -nya bukan ke http://argunbdg.com tapi ke http://argun.web.id
    terima kasih :-)

    ReplyDelete
  4. Makasih atas infonya, smoga saya cepat sembuh

    ReplyDelete
  5. kalau aq biasanya tak pake buat tidur sob kalau sakit kepla

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus