Sunday, January 23, 2011

Hukuman Tujuh Tahun Gayus Tambunan

Gayus Tambunan, seorang mafia pajak sekaligus mafia hukum yang akhir-akhir ini amat terkenal karena menggondol uang negara yang sekian banyak, akhirnya kemarin tanggal 19 Januari 2011 Gayus disidang juga. Oleh karena ini adalah kasus amat besar yang melanda negara kita, maka persidangan kemarin dijaga ketat oleh ratusan pasukan keamanan. Dari sidang yang cukup lama tersebut akhirnya memutuskan untuk memenjarakan Gayus selama tujuh tahun dan Gayus dikenai denda 300 juta rupiah. Adilkah?

Menurut saya pribadi hukuman itu sangat "kurang". Bagaimana tidak, jumlah uang yang telah digondol Gayus begitu banyak, dan itu adalah uang pajak yang notabene dari rakyat, dan kembalinya hanya untuk rakyat. Sedangkan hukuman yang dijatuhkan hanya tujuh tahun dan uang sebesar 300 juta rupiah. Penjara tujuh tahun itupun dikurangi dengan masa penahana Gayus, yaitu sekitar tiga bulan. Hukuman itu tentu saja diluar dugaan dan banyak yang menilai "kurang berkelas".

Sedangkan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum telah menuntut hukuman untuk Gayus dua puluh tahun penjara plus denda sebesar 500 juta. Hukuman yang ditimpakan Gayus sekarang jauh lebih ringan. Padahal, Gayus selain mencuri uang negara, dia juga telah menyuap petugas rutan Mako Brimob dan malah ngeloyor pergi ke Bali. Itu merupakan perbuatan yang terlampau gila.

Entah apa lagi yang akan dihadapi negeri ini. Kita lihat sekarang, banyak sekali kebohongan-kebohongan publik yang muncul. Ditambah lagi bahwa kinerja SBY juga menurun. Banyak pihak yang berusaha menyuarakan isi hatinya. Dan kita berharap suara mereka didengarkan oleh mereka yang duduk di pemerintahan pusat.

Indonesia, bangkitlah!

Ditulis Oleh : Mas Win // 10:01 PM
Kategori:

4 Komentar:

  1. memang jauh panggang dari api...yang diharapkan jauh dari kenyataan..jangan2 hakimnya dah nyicipin duit gayus juga? (upss...)

    ReplyDelete
  2. ya sudahlah...!, beginilah negeri ini.

    mau protes, mau teriak, bahkan mau nulispun nggak akan diperhatikan. mereka itu sudah kebal.

    ReplyDelete
  3. rasanya gw nggak percaya lagi sama pemerintah, sama penegak hukum dan para pejabat-pejabat lainnya.

    ReplyDelete
  4. @Todi Saja: wah, mungkin juga ya . . .
    @Yusuf: semoga mereka sadar sob.
    @Rooteye: wah, terlampau banyak kebohongan publik.

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus