Saturday, March 5, 2011

iPad 2 Telah Resmi Diluncurkan

Kabar gembira bagi pecinta gadget canggih. Kemarin perusahaan raksasa Apple secara resmi telah meluncurkan iPad 2. Kabarnya, iPad 2 ini memiliki fitur teknologi yang lebih canggih dari iPad yang sudah ada sebelumnya. Tentunya juga baru di dunia gadget. Tentu saja ini akan membuat semakin banyak pihak yang melirik produk barunya yang api ini. Apa saja teknologi barunya? Kita simak di bawah ini.

iPad 2 memiliki dual-core chip, yang bernama Apple A5. Kecepatannya dua kali lebih cepat, dan mampu menangani grafik 9x lebih cepat, tapi tetap menggunakan listrik seirit Apple A4. Jadi walaupun lebih kencang, iPad 2 tetap akan bisa digunakan selama 10 jam. Gyroscope juga sudah tersedia, seperti yang ditemukan di iPhone 4.

Kamera depan dan belakang sudah terintegrasi. Jadi, iPad 2 sudah masuk ke dalam environment Face Time. Langsung dari hari pertama, iPad 2 sudah bisa ber-Face Time ria dengan iPhone 4, iPod Touch 4G, dan Mac lainnya. Bersamaan dengan ini, iPad 2 sudah memiliki apps Photo Booth, sama persis seperti yang ada di komputer Apple lainnya. Tentunya dengan segala efek yang ada akan menambah serunya berfoto ria di iPad 2. Kamera yang di belakang bisa digunakan untuk merekam HD video, sedangkan yang di depan berkualitas VGA.

Desainnya lebih tipis 33%, dari 13mm menjadi 8mm, bahkan lebih tipis dari iPhone 4. Saking tipisnya, Apple mengklaim bahwa membuat case untuk iPad 2 sulit, sehingga mereka membuat cover untuk iPad 2. Oh iya, iPad 2 tersedia tak hanya dalam warna hitam, tapi juga putih.

Yang lebih hebat lagi, karena persaingan di komputer tablet semakin berpacu, iPad 2 akan tersedia mulai 11 Maret 2011 di Amerika, dan 25 Maret 2011 di negara lainnya seperti Australia, German, UK, Swiss, dan lainnya. Sayangnya belum ada nama Indonesia tercantum di situ.hehe.

Bagaimana dengan OS nya? Apple iPad 2 akan menggunakan iOS 4.3. OS terbaru ini di klaim akan mempercepat Safari browser, iTunes home sharing, improvisasi pada fitur Air Play, dan mute switch pada iPad bisa dikonfigurasikan sendiri oleh kita sebagai mute button atau orientation screen lock. iOS 4.3 akan tersedia untukdi-diwnload oleh para pengguna iOS mulai 11 Maret nanti.

Tertarik?

Ditulis Oleh : Mas Win // 11:11 AM
Kategori:

9 Komentar:

  1. buat yang punya uang dan lama nunggu tentunya ini adlh kabar gembira.. :)

    ReplyDelete
  2. wah mantap nih.. tinggal nunggu kali aja ada yg ngasih gratis hehe

    ReplyDelete
  3. waaaah keknya ga sanggup beli ipad deh

    ReplyDelete
  4. Produk-produk Apple memang selalu booming, seandainya punya bajet saya ngincar banget ini iPad sob.

    ReplyDelete
  5. saya seorang gadget freak tapi yang gak pernah punya gadget :(

    ReplyDelete
  6. sayang sekali.... ane blon punya dut buat beli ipad2 tuch :(

    ReplyDelete
  7. Ini salah satu gadget yg ditunggu-tunggu. Akhirnya nongol lagi yg terbaru. Mantap deh....

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus