Tuesday, January 4, 2011

Tips Ampuh Memaksimalkan Pendapatan Adsense

Mungkin dari berbagai banyak program iklan PPC (Pay Per Click) yang ada, menurut saya hanya adsense yang menjanjikan. Sebab dari sepengetahuan saya, adsense adalah yang tercanggih antara PPC yang lain. Maklum, adsense adalah salah satu produk google. Untuk cara mudah diterima adsense, waktu lalu saya sudah menuliskan caranya. Silakan sobat baca lagi. Pertanyaannya sekarang, bagaimanakah caranya mendapatkan banyak penghasilan dari adsense? Mungkin banyak yang mempengaruhi. Tapi kali ini saya tulis yang terpenting. Mari kita kupas satu per satu:

1. Jumlah pengunjung
Kalo ini merupakan syarat mutlak sebuah blog yang menghasilkan. Otomatis, jika pengunjung kita banyak, maka peluang ketertarikan pengunjung dengan iklan akan semakin besar. Dengan begitu, peluang iklan kita diklik juga semakin banyak. Coba terapkan ilmu SEO sederhana sobat. Kalau itu dinilai sulit, pakailah cara manual untuk menaikkan jumlah pengunjung blog, misal dengan blogwalking ria.

2. Posisi dan tampilan iklan
Buatlah tampilan iklan yang menarik. Minimal sesuai dengan warna template blog. Sehingga kalau dilihat matching. Posisi juga mempunyai andil dalam kesuksesan adsense. Tempatkan di posisi yang terlihat, misal di bawah header atau di sidebar blog. Menurut referensi yang saya baca, pendapatan adsense akan maksimal dengan ukuran iklan 338x300 Large dan 160x600 Wide Skycrapper

3. Perhatikan HPK
HPK (High Paying Keyword) juga menentukan. Ini berhubungan tentang iklan yang dibayar mahal. Adsense mungkin menilai klik dari indeks HPK nya. Misal saat ini HPK adsense adalah tentang asuransi mobil, maka buatlah artikel tentang asuransi mobil. Cobalah untuk googling dan carilah HPK adsense, kemudian terapkan HPK itu dalam blog sobat.

Saya kira ketiga itu sudah mewakili untuk meningkatkan pendapatan adsense. Yakinlah kalau sobat sudah menerapkan ketiganya, pendapatan adsense sobat akan meningkat.

Semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Mas Win // 9:19 PM
Kategori:

7 Komentar:

  1. aku ga tahu ttg adsense..nyumbang doa aja smoga adsense si bro lancar dan barokah..amin

    ReplyDelete
  2. @Adit mahameru: OK sob. makasih ya . . .

    ReplyDelete
  3. gan, ane lihat anda memasang adsense di blog ini ( berbahasa indonesia ) apa boleh? yg saya baca di internet koq ga boleh memasang adsende di blog berbhs indonesia.Ada cara u/ mengakalinya ya?

    ReplyDelete
  4. @komputer bekas: boleh sob. lewat google friendconnect.

    ReplyDelete
  5. Ane pernah dapet pengunjung 3000 sehari. Tapi skr plg cm 200an knp ya gan?? ada solusikah?? http://latipzhomedesign.blogspot.com/

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus