Monday, December 6, 2010

Eksotika Pantai Senggigi Lombok

Lombok memiliki pantai yang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Tak salah kalau pulau Lombok sering disebut-sebut sebagai Bali 2. Salah satunya adalah pantai Senggigi. Letaknya di pesisir barat pulau Lombok. Suasana eksotis pantai berpasir putih ini didukung banyak keistimewaan yang tidak dimiliki oleh pantai lain, salah satunya adalah suasananya yang masih natural, tenang, dan nyaman. Tak heran banyak wisatawan yang mulai tertarik untuk berkunjung di pantai ini, terutama wisatawan mancanegara.

Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan. Apa saja yang dapat dilakukan di pantai Senggigi? Tentu saja bukan hanya memandangi indahnya nuansa pantai, melainkan sobat juga bisa berenang, bermain air, snorkeling, berjemur di pasir putih yang hangat, dan bermain kano. Jika anda merasa lapar, banyak restoran di sekitar pantai yang menghidangkan aneka santapan yang membuat lidah bergoyang, antara lain Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung.

Sunset di Senggigi juga tak kalah indah dari pantai yang ada di Bali. Gambar di samping adalah salah satu buktinya. Malam menjelang, terutama saat bulan purnama merupakan malam yang tak terlewatkan. Pengunjung bisa memanfaatkan pasir hangat untuk terapi kesehatan sembari mendengarkan deburan ombak berkejar-kejaran.

Pulang dari berwisata di Senggigi, jangan melewatkan membeli cinderamata khas Senggigi, seperti kerajinan tangan, lukisan, kain tenun Lombok, dan perhiasan mutiara.

Pergi ke pantai Senggigi akan menyadarkan kita pada kebesaran Sang Maha Tinggi.
Sobat tertarik? Siapkan rencana liburan sobat ke pantai Senggigi.




Ditulis Oleh : Mas Win // 4:57 AM
Kategori:

15 Komentar:

  1. link km sdh dipasang ,, maaf ya agak lama !! :) be blog :)

    ReplyDelete
  2. indahnya alam bumi pertiwiku..
    lanjut.

    ReplyDelete
  3. salam sahabat
    pemandangannya indah sob

    ReplyDelete
  4. @All: setuju sob . . .
    terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Pantai idaman yang ingin saya kunjungi tapi belum pernah kesampaian sampai sekarang.

    ReplyDelete
  6. weaahh.. pengen kesn jadinya.. yok kita kesana yok.. hihi =)

    ReplyDelete
  7. eksotik bgt pantainya sob, kapan bisa saya berkunjung kesana, maaf baru bisa berkunjung kesini cz keterbatan biaya dan koneksi

    ReplyDelete
  8. bermain di pantai yan indah memang mengasyikkan, tapi harus diwaspadai bahwa di pantai kdang kala banyak ubur-ubur , harap berhati-hati

    ReplyDelete
  9. senggigi emang top banget dari dulu dulu...

    jangan lupa mampir ke North Sumatera Magazine dan komen" ya...

    ReplyDelete
  10. bagus sekali pemandangannya, memang negeri kita memiliki sejuta pesona. harus tetap dijaga dan dirawat..

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus