Wednesday, December 15, 2010

Cara Meninggikan Badan Secara Alami Tanpa Obat

Mempunyai badan ideal yang tinggi adalah harapan setiap orang. Selain untuk menambah bagus penampilan, juga akan menambah nilai kemanfaatan bagi orangnya. Misal saja jika kita ingin mengambil sesuatu barang di tempat yang tinggi, akan lebih mudah jika kita mempunyai tinggi badan yang cukup. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menambah tinggi badan secara alami. Mungkin nantinya ada manfaatnya bagi kawan.


1. Nutrisi
Makan makanan yang berkalsium tinggi tentunya akan sangat mendukung tubuh kawan supaya lebih tinggi. Misalnya saja adalah keju, brokoli, dan ikan teri. Hal ini dikarenakan kalsium adalah zat yang paling diperlukan dalam pertumbuhan tulang. Selain itu, kawan jangan lupa untuk selalu minum susu, terutama susu berkalsium tinggi.


2. Olahraga
Ini merupakan kunci kesuksesan dalam upaya menambah tinggi badan. Ada banyak jenis olahraga yang dapat menambah tinggi badan. Sebaiknya utamakan olahraga yang merangsang pergerakan kaki. Kawan bisa renang, jogging, jump-rope (lompat tali), dan bersepeda. Juga atur porsi dan jadwal olahraga. Misalkan dua kali seminggu, sekali latihan dua jam.


3. Tidur yang cukup
Tidur juga berpengaruh pada tinggi badan. Karena saat tidur, itulah saat-saat pertulangan kita meregang. Tidur pun jangan posisi membungkuk seperti udang, berusaha untuk meluruskan tulang punggung dan kaki. Tetapi ingat, jangan kebanyakan tidur. Nanti malah berakibat buruk.
Mungkin begitulah tips untuk mempunyai badan yang tinggi. Biasanya, masa pertumbuhan manusia berhenti pada saat umur 25 tahun. Bagi kawan yang belum berumur 20-25 tahun, berarti masih mempunyai peluang untuk tumbuh, walaupun hanya sedikit. Perlu diingat juga, bahwa faktor genetik (keturunan) juga banyak berpengaruh dalam hal pertumbuhan. Oh ya, sebaiknya kawan jangan termakan iklan di TV tentang obat peninggi badan, karena itu belum tentu aman bagi kesehatan. Lakukanlah sesuatu yang alami saja. Di mana-mana, cara alami tetap lebih baik.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Ditulis Oleh : Mas Win // 10:52 AM
Kategori:

5 Komentar:

  1. Yuhuuu, makasih tipsnya, Kakak... Daridulu tips ini Denuzz lakukan, tapi hasilnya tetep aja pendek... Hehe
    Udah bawaan lahir kali ya?... :(

    Salam BURUNG HANTU... Cuit... Cuit... Cuit...

    ReplyDelete
  2. @Denuzz BURUNG HANTU: OK sama-sama sob . . .

    ReplyDelete
  3. hihihihi.. pengen tambah tinggi lagi saya.. :P

    ReplyDelete
  4. Saya pikir cara instant ternyata cara alami...tampaknya g bisa tinggi lagi nih, karena sdh 26th. hehehe nyesel dulu jarang olahraga.

    ReplyDelete
  5. thanks infonya..
    bagi yang merasa masih muda.. ayo tinggikan badanmu sebelum terlambat ^_^

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus