Thursday, November 18, 2010

Spesifikasi Nokia C6-01

Pabrikan ponsel Nokia di bulan November ini merilis produk barunya yaitu Nokia C6-01. Setelah dulu saya sempat membuat postingan tentang spesifikasi Nokia C6, kini saatnya kita membahas spesifikasi Nokia C6-01. Namanya kok mirip ya? Memang mirip, karena ini merupakan versi baru dari Nokia C6. Bahkan tampilan kedua ponsel tersebut juga hampir sama. Yang beda adalah spesifikasinya. Sebelum bahas perbedaan, kita lihat dulu spesifikasi Nokia C6-01 berikut ini:

General          2G Network     GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
                     3G Network     HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
                     HSDPA 900 / 1700 / 1900 / 2100
Announced     2010, September
Status            Available. Released 2010, November
Size               Dimensions     103.8 x 52.5 x 13.9 mm, 65 cc
Weight           131 g
Display          Type     AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size                360 x 640 pixels, 3.2 inches
        - Nokia ClearBlack display
        - Proximity sensor for auto turn-off
        - Accelerometer sensor for UI auto-rotate
Sound        Alert types     Vibration; MP3 ringtones
                 Speakerphone     Yes
                 - 3.5 mm audio jack
Memory   Phonebook     Practically unlimited entries and fields, Photocall
               Call records     Detailed, max 30 days
               Internal     340 MB, 256 MB RAM, 1GB ROM
               Card slot     microSD, up to 32GB, 2GB card included, buy memory
Data        GPRS     Class 33
               EDGE         Class 33
               3G     HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
               WLAN     Wi-Fi 802.11 b/g/n
               Bluetooth     Yes, v3.0 with A2DP
               Infrared port     No
               USB     Yes, v2.0 microUSB, USB On-the-go support
Camera    Primary     8 MP, 3264x2448 pixels, fixed focus, dual-LED flash
               Features     Geo-tagging, face detection
               Video         Yes, 720p@25fps, video stabilization
               Secondary     Yes, VGAFeatures   OS     Symbian^3 OS
CPU          ARM 11 680 MHz processor, 3D Graphics HW accelerator
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM
Browser    WAP 2.0/xHTML, HTML, RSS feeds
Radio        Stereo FM radio with RDS
Games      Yes + downloadable
Colors       Silver Grey, Black
GPS          Yes, with A-GPS support
Java         Yes, MIDP 2.1
               - Digital compass
- TV-out
- SNS integration
- WebTV
- MP3/WMA/WAV/eAAC+ player
- MP4/WMV/H.264/H.263 player
- Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- Flash Lite 4.0
- Voice command/dial
- T9
Battery         Standard battery, Li-Ion 1050 mAh (BL-5CT)
Stand-by      Up to 408 h (2G) / Up to 372 h (3G)
Talk time       Up to 11 h 30 min (2G) / Up to 4 h 30 min (3G)
Music play     Up to 50 h

Nah dari situ, apa perbedaanya? Perbedaan paling mencolok adalah kamera. Nokia C6-01 mempunyai kamera 8 MP, sedangkan Nokia C6 5 MP. Layar C6-01 lebih bagus yaitu menggunakan AMOLED capacitive touchscreen. AMOLED lebih canggih daripada OLED (keterangan lihat di sini). GPRS meningkat dari kelas 32 ke kelas 33. Untuk memori, Nokia C6-01 bisa diupgrade hingga 32 GB, sedangkan C6 hanya 16 GB. CPU Nokia C6-01 lebih bagus yaitu ARM 11 dengan kecepatan prosesor 680 MHz dan 3D Graphics HW accelerator.


Itulah perbedaan paling signifikan antara Nokia C6 dengan Nokia C6-01.

Semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Mas Win // 8:07 PM
Kategori:

10 Komentar:

  1. ga pernah tahu edisi Handphone kini, tetep aja nyaman pake 3310 dll,heheheheehhe...toh kembali pada fungsi: sms dan telpon...hahahahahahahaa....mau internet juga ada PC atau laptop...ah masing2 pribadi kan ga sama, dan rejeki juga ga sama.........amin..

    ReplyDelete
  2. @Belantara Indonesia: Setuju sob. Hidup dalam kesederhanaan memang mantab. Yang penting berkecukupan.

    ReplyDelete
  3. wah, kalau artikel diatas ditambah dengan Emoticon2 yg lucu2 dan sangat Ekspresif yg ada diblog saya, makin manteb deh blognya, jadi lebih hidup artikelnya :thumbs up

    ReplyDelete
  4. 8 MP? wahhhh.... mantabs kameranya....

    ReplyDelete
  5. @Facemot: iya sob. nanti aku coba pake emoticon.
    @Media Online News: ya tuh mantab sob.

    ReplyDelete
  6. semuanya tergantung sama kebutuhan dan uangnya Gan

    ReplyDelete
  7. ngelus ngelus hape K320i ku.... sambil bilang, aku masih akan setia memakaimu le... hehe...

    ReplyDelete
  8. Hi Nice Job
    http://ascii-group.blogspot.com
    http://feeds.feedburner.com/AsciiGroup
    http://www.flixya.com/photo/1673081/Obama
    http://groups.yahoo.com/group/ASCII_Company
    http://www.cpalead.com/apply.php?ref=113036

    ReplyDelete
  9. Saya sih masih setia dengan sony ericson hehe

    ReplyDelete
  10. Ulasan yang bagus dan sangat lengkap neeh..
    semoga berguna bagi para penegunjung. oh ya, saya juga dari dulu pecinta Sony Ericsso neeh.soalnya udah cocok banget..

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus