Friday, July 27, 2012

Tips Menghindari Pembajakan Blog

pembajakan blog, hacker, hack, hacking, bajak, hacker inside

Tips menghindari pembajakan blog. Pembajakan blog seringkali kita dengar dan sering membuat kita takut akan kejahatan tersebut. Entah siapa yang membajak / hack suatu blog, pastilah dia orang yang tidak peduli dan tidak bertanggungjawab. Bagaimana tidak, kita seorang blogger yang dengan susah payah membangun dan mengembangkan sebuah blog, tidak tahu apa kesalahan kita tiba-tiba blog kita tidak bisa dibuka karena dibajak. Maka dari itu perlu adanya suatu langkah menghindari pembajakan blog.

Tips menghindari pembajakan blog yang paling sederhana adalah sering-sering mengekspor blog kita dengan cara mengunduhnya. Blogger memberikan fasilitas kepada kita untuk senantiasa backup dan restore blog kita, baik itu template dan konten blog itu sendiri.

Untuk backup template, kita hanya perlu membuka menu Template, kemudian di pojok kanan atas ada tulisan Backup / Restore. Di sanalah kawan dapat mengunduh template yang sedang digunakan, untuk menghindari pembajakan blog.

Untuk backup blog, ada di pilihan menu Settings >> Settings ada tulisan "Export Blog". Nah, jika kawan klik link tersebut, maka akan secara otomatis kawan telah mengunduh konten posting yang ada di blog.
Itulah dua cara sederhana untuk menghindari pembajakan blog.
Semoga bermanfaat.


Ditulis Oleh : Mas Win // 7:00 AM
Kategori:

9 Komentar:

  1. kalau tidak bisa dibuka, ya paling aman untuk mencegah,,harus sering ganti password login :)

    ReplyDelete
  2. aktikel yang manfaat nich sob, mank langkah antisipasi perlu guna menghindari kejadian yang tak di inginkan sob :)

    ReplyDelete
  3. ada dunia pembajak blog juga ternyata, kasihan jg pemilik blog yang sudah susah payah. Perlu juga ditambah posting cara pembajaknya sob, barangkali memanfaatkan kelalaian blogger dengan connect di area yang unsafe (hotspot gratisan misalnya)

    ReplyDelete
  4. Sipp betul sekali itu, sering-seringlah melakukan backup rutin secara berkala. Kan kita tidak tau apa yang akan terjadi pada blog kita suatu saat nanti :)

    ReplyDelete
  5. terima kasih om tipsnya, biasanya saya cuma sebulan sekali back up konten

    ReplyDelete
  6. kalo seumpama blog kita di hack terus kita udah punya file backupnya dan kita upload lagi di blog lain bukannya malah terjadi duplikat konten dari blog yang di hack sama blog yang baru

    ReplyDelete
  7. Keren bangetinfonya...
    BErmanfaat infonya..

    di tunggu follow backnya mas,blog sampean udah saya follow. terima kasih

    ReplyDelete
  8. Dulu blog saya juga ada yang pernah di hack, Alhamdulillah sekarang sudha balikan lagi
    btw terima kasih atas sarannya, akan saya ikuti

    ReplyDelete
  9. I don’t know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus