Thursday, March 17, 2011

Penyebab Kegagalan Seseorang

Dalam kehidupan seseorang pasti ada yang disebut sebagai idola. Idola ini bermacam-macam. Ada yang mengidolakan bintang film, pemain sepakbola, pemusik, dan orang-orang lain yang dianggap terkenal dan luar biasa saat itu. Hal ini bisa mendorong seseorang untuk lebih baik, namun idola bisa menjadi boomerang bagi sang pengidolanya. Karena kebanyakan sang pengidola akan berperilaku sebagai orang yang diidolakan.

Biasanya mereka yang diidolakan adalah orang-orang yang terbukti sukses dalam kehidupannya, misalkan mempunyai IPK tinggi dalam kuliahnya, berwajah ganteng atau cantik, sudah kaya dalam finansial, dan sebagainya. Lantas sang pengidola akan berpikir "Apakah saya dapat seperti idola saya?". Kalau memang sobat pernah bertanya tentang hal tersebut, saya bisa menjamin bahwa sobat pasti gagal!

Intinya semua orang itu berbeda. Sobat tidak bisa copy paste keberhasilan seseorang walaupun menjalani proses yang sama persis dengan sang idola. Beda tempat beda waktu, beda approach, pasti akan menghasilkan produk yang berbeda pula.Kalau sobat ingin gagal, lakukan saja sobat terinspirasi dengan idola dan jadilah diri seperti sang idola. Hanya itu. Karena keberhasilan seseorang itu adalah tidak untuk mencoba menjadi diri orang lain tetapi hanya menjadi diri sendiri, mencoba yang terbaik dari yang kita bisa.

Sangat berbahaya jika sampai kita berperilaku sama seperti idola kita. Apalagi latar belakang hidup kita dengan idola sangat berbeda. Misal, kita jangan sampai ikut-ikutan idola kita yang hidup konsumtif. Karena hidup mereka sudah lebih dari berkecukupan, sedangkan kita hanya pas-pasan.

Semoga membawa manfaat.

Ditulis Oleh : Mas Win // 11:14 PM
Kategori:

3 Komentar:

  1. be yourself...........
    walo ngidolain org lain

    ReplyDelete
  2. Saya lebih mengidolakan Rasullulah

    ReplyDelete
  3. hati adlh simbol aktivitas yg kreatif, nyalakan hati ke mana ingin pergi dan mau jadi apa nantinya.

    terima ksih jg tlah mengunjungi blog sederhana sy.... salam persaudaraan.

    ReplyDelete

Komentar bonus nasi bungkus